5 Jalur Bersepeda yang Nyaman Tersedia di Tangerang

    Dibaca 70 kali

Bersepeda menjadi salah satu cara menikmati kesejukan dan keindahan alam, termasuk tempat-tempat yang ada di Tangerang. Bagi TNGers yang gemar bersepeda tetapi bingung mencari lintasan dan jalan yang akan dilalui. Tenang, kali ini kami akan memberikan 5 tempat bersepeda yang nyaman dan bisa TNGers nikmati keindahan tempatnya, berikut diantaranya:

  1. Jalur Pipa Gas (JPG) Tangerang

photo: www. detik.com

Jalur pipa gas ini adalah salah satu MTB terbaik di Indonesia, JPG ini mempunyai lintasan yang kurang lebih panjangnya  6,1 Kilometer.  JPG ini mempunyai dua lintasan, ada lintasan teknikal dan lintasan wisata. Lintasan wisata dibuat bagi para pemula, keluarga, ataupun anak-anak yang ingin bersepeda, sedangkan lintasan teknikal lintasan yang cukup sulit karena banyak haling rintang yang akan ditemui bila bermain di lintasan teknikal ini seperti tanjakan yang tinggi, turunan yang cukup curam dan lain-lain. JPG ini berada di Bintaro Sektor IX atau lebih tepatnya di Desa Lekong Gudang Timur Jl. Astek Jombang, Tangerang Selatan.

  1. Trek Cihuni Serpong

photo: www.goesbike.com

Nah yang kedua ini adalah track Cihuni, masih di sekitaran Tangerang, track sepeda yang awalnya mempunyai 3 track ini yang terdiri dari hill 1, 2, dan 3. Tapi sekarang kita hanya bisa menikmati hill 1 dan 3 saja karena hill 2 hampir seluruhnya sudah tergusur karena pesatnya pembangunan. Tapi jangan khawatir bagi kalian pecinta sepeda walaupun tidak sebagus dengan JPG, jalur di hill 1 sudah banyak dimodifikasi lintasannya sehingga lebih menantang. Ada juga jalur roller coaster meskipun tidak terlalu tinggi seperti di JPG tapi cukup menguji mental bagi kalian yang baru datang kesini.

  1. Jalur Sepeda Perumahan Alam Sutra

Photo: www.kalvinliang.com

Meskipun berada di kawasan perumahan Alam Sutra tapi bisa dibilang jalur ini adalah surga bagi para pesepeda. Dengan aspal mulus yang tersedia, pepohonan yang tertanam di kiri dan kanan jalan membentuk kanopi alam, dan jalur sepeda yang berwarna hijau mampu memberikan suasana yang luar biasa bagi para pecinta sepeda. Pasalnya, jalur sepeda disini cukup asri karena jalan yang tidak terlalu padat. Buat kalian yang mau istirahat setelah lelah menggowes sepeda, Kawasan jalur sepeda ini berjarak 4,8 kilometer dengan track mengitari Living World.

  1. Jalur sepeda perumahan Lippo Karawaci

Photo: fajardinihari.wordpress.com

Tidak jauh beda dengan jalur sepeda di Alam Sutra, jalur sepeda disini nyaman untuk disambangi karena kawasan perumahan yang cukup sepi. Jalur sepeda yang berjarak sekitar 4,5 kilometer ini dengan garis start dimulai dari mall lippo karawaci mampu memberikan keseruan bersepeda bagi TNGers. Tempat yang sangat asri dan terhindar dari padatnya jalan raya tentu bisa menghilankan strees. Tempat ini rekomendasi banget bagi kalian yang ingin menikmati suasana alam yang hijau dengan bersepeda.

  1. Jalur Sepeda BSD

Photo: sepedasatria.blogspot.co.id

Jalur sepeda yang terletak di Tangerang Selatan ini juga nggak kalah serunya dengan jalur sepeda yang sebelumnya disampaikan, dengan track sepanjang 16 kilometer, tempat ini juga termasuk area yang hijau. Jalur sepeda tersebut bermula dari BSD Junction-Sekolah santa Ursula-Autopart-Foresta-BSD Junction, dengan lebar jalur 1,3 meter. Cukup menarik kan TNGers.

Nah itu dia tadi rekomendasi dari kami untuk kalian para pecintas sepeda, siapkan sepeda kalian dan ajak kerabat untuk bersepeda bersama menikmati sarana lintasan yang telah disediakan.