3 Ide Usaha di Kala Pandemi Covid-19

    Dibaca 288 kali

     Di awal tahun 2021 kita masih dihadapi dengan pandemi virus corona yang belum juga selesai. Hal ini tentunya masih membuat para penggerak ekomoni berpikir keras untuk bertahan hidup memenuhi perputaran roda bisnis usahanya. Ada yang sudah gulung tikar, ada yang banting setir alih profesi dan bahkan ada yang menciptakan lapangan kerja baru dan bisnis baru untuk tetap bertahan demi kelangsungan hidupnya.

Beberapa usaha yang kian menarik untuk dilihat adalah bisnis-bisnis seperti berikut :

1. Bisnis Pakaian

     Seiring berjalannya waktu dan tren, bisnis fashion tetap digemari. Malah karena pandemic ini justru masih bisa bertahan seiring juga dengan tren fashion yang kali ini marak  yaitu pakaian tidur yang bisa beralih fungsi jadi pakaian casual untuk aktifitas sehari-hari. Karena orang-orang banyak menghabiskan waktu dirumah dan ingin tetep tampil trendi dan fashionable. Maka produk pakaian rumah sedang naik daun dan menjadi hype dikala pandemic.

2. Bisnis Makanan Beku dan Camilan Makanan Ringan

     Tren bisnis kuliner tidak akan pernah berhenti, karena salah satu kebutuhan penting manusia yaitu pangan (makanan). Namun, kemasan atau metode yang ditawarkan berbeda. Sekarang ini beralih menjadi makanan beku (frozen food) atau camilan makanan. Karena banyak yang kerja dari rumah dan himbauan untuk tetap dirumah maka jajannya adalah makanan yang sudah dibekukan sehingga tinggal dipanaskan di rumah. Atau pilihan lain adalah makanan camilan yang pasti laku karena dikonsumsi sembari iseng di rumah sambil bekerja. Maka, bisnis ini menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan.

3. Bisnis kopi literan

     Belakangan ini bisnis tempat ngopi (warung / café) kian tumbuh berkembang, namun karena pandemi mereka terpaksa merubah model bisnisnya. Seperti Starbucks kini mengalami penurunan omset besar-besaran sekitar 42 Milyar karena pandemi ini jadi sepi tokonya, karena memang dihimbau untuk tetap dirumah saja. Sehingga kini Starbucks mengeluarkan produk kopi literan yang bisa di pesan lewat online.

     Namun, tidak hanya Starbucks tentunya, kopi dengan brand local juga sekarang mengeluarkan produk kopi literan untuk tetap menjalani bisnisnya.

     Dengan berbagai ide tersebut bisa menjadi salah satu pemikiran Anda untuk memulai bisnis yang sekiranya bisa Anda manfaatkan untuk bisa bertahan untuk kondisi eknomi Anda. Ketika memulai bisnis salah satu yang menjadi pemikiran adalah modal.

     BPR Pinang Artha bisa memberikan fasilitas kredit untuk modal usaha Anda. Kami bisa memberikan kesempatan untuk berbisnis. Jika Anda tertarik cukup mudah pengajuan di BPR Pinang Artha, silahkan konsultasikan ke CS kami di 087892440811.

     Jangan khawatir, kami adalah lembaga keuangan yang diawasi oleh OJK. Jadi bukan pinjaman online yang tidak terdaftar.

Sumber :

https://www.pikiran-rakyat.com/ekonomi/pr-01836148/5-ide-usaha-bisnis-buat-pemasukan-di-kala-pandemi-covid-19-dari-makanan-hingga-pakaian?page=4

https://economy.okezone.com/read/2020/06/11/320/2228089/starbucks-rugi-rp42-triliun-akibat-covid-19

https://www.traveloka.com/id-id/explore/tips/rekomendasi-set-piyama/39481