Vaksinasi Covid-19 Dosis ke-2 BPR Pinang Artha

    Dibaca 54 kali

Setelah pelaksanaan vaksinasi Dosis 1 pada tanggal 17 Maret lalu, setelah melewati proses 14 hari maka karyawan BPR Pinang Artha yang berpusat di Kota Tangerang kembali mendapatkan fasilitas pemberian vaksin Covid-19 dari Pemerintah Kota Tangerang.

Berdasarkan surat dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang, para karyawan BPR Pinang Artha Tangerang yang termasuk dalam kategori Pelayan Publik mendapatkan jadwal vaksinasi dosis ke-2 dengan syarat telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama sebelumnya.

Tepat di akhir Maret 2021 tanggal 31, para penerima vaksin hadir di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang dengan membawa bukti kartu vaksinasi dosis ke-1 asli atau SMS undangan vaksinasi yang telah diterima masing-masing peserta dan KTP asli. Kegiatan vaksinasi untuk pelayan publik dosis ke-2 ini diselenggarakan dalam 1 hari mulai jam 08.00 hingga jam 15.00 WIB.

Kehadiran tepat waktu sesuai yang dijadwalkan oleh pihak DinKes untuk BPR dan BPRS dimulai jam 10.00 hingga 15.00 WIB karena kegiatan vaksinasi yang bertempat di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang  ini juga diikuti oleh mereka yang bekerja/ bergerak di bidang hotel, restoran, travel, UMKM, petugas PLN, Lapas dan Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD), Badan Pusat Statistik, Gapensi, Notaris & PPAT yang berkedudukan di Kota Tangerang.

Wajah-wajah ceria bahagia mewarnai mereka yang telah mendapatkan vaksinasi ke-2 ini. Setelah memiliki sertifikat dosis ke-1, kini tinggal menunggu sertifikat ke-2 hingga lengkap sudah bukti penerimaan dua dosis vaksin Covid-19.

Ingat, sertifikat vaksinasi Covid-19 ini tidak boleh ditunjukkan kepada orang banyak atau diunggah dalam media sosial ya, karena di dalam sertifikat tersebut terdapat kode Quick Response (QR Code) yang dapat dipindai dan memuat data pribadi.

Jaga data diri pribadi ya, bijak bertindak dan lindungi data pribadi agar tidak disalahgunakan dan dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Gunakan sertifikat vaksin tersebut sesuai dengan kebutuhannya karena tersebarnya data pribadi dapat membawa risiko bagi diri kita.

Tetap jaga Protokol Kesehatan! Semoga era pandemi segera berakhir dan kita semua segera terbebas dari virus ini; keluar dari era normal baru dengan semangat kerja penuh, lebih mantap bekerja dan berkarya. Untuk Indonesia Sehat, Indonesia Bekerja demi Indonesia Maju. BPR Pinang Artha pun akan terus bergerak maju dan siap melayani para nasabah dengan sepenuh hati.