Trik Menabung Yang Benar

    Dibaca 111 kali

Perencaan menabung tentunya sudah kita kenal dari kecil budaya menabung untuk kebutuhan yang akan datang. Tapi dalam realisasinya, ternyata menabung yang sukses sulit didapat karena tergerus oleh biaya-biaya operasional harian. Belum lagi tergerak hatinya dengan diskon-diskon dan iklan promo kartu kredit yang kadang bikin goyah iman kita atau malah karena muncul iklan online shop dengan gebyar diskon sehingga mau nabung selalu gagal.

Kebutuhan pokok yang diajarkan di jaman dahulu sepertinya sudah bergeser dari sandang, pangan papan menjadi sandang, pangan, papan dan pulsa. Oleh karena itu, pasti ada kiat atau trik khusus bagaimana kita bisa berhasil menabung untuk kebutuhan yang akan datang.

Menurut artikel di finance.detik.com dengan judul perencanaan keuangan, di artikel tersebut membahas mengenai bagaimana cara menabung yang benar.

Berikut kami coba memaparkan untuk Anda agar Anda semakin yakin untuk mempercayakan dana Anda di Bank BPR Pinang Artha.

Hal yang perlu Anda pikirkan yaitu konsep menabung Anda. Apakah Anda menabung untuk tujuan hari-hari Anda atau benar-benar untuk dana darurat yang mana uang Anda tersebut tidak boleh diganggu gugat. Prinsip menabung adalah menyisihkan, bukan menyisakan. Setiap Anda gajian atau mendapat bayaran, pastikan uang tersebut dibagi sesuai kebutuhan anda. Misal kebutuhan belanja dapur, kebutuhan sekolah anak, operasional harian, dana cadangan atau yang lain sesuai kebutuhan. Sehingga Anda sudah melakukan “pos” dalam menyisihkan dana Anda.

Ketika sudah merencanakan pos-pos tersebut maka perlu strategi untuk “meletakkan” uang tersebut dimana. Sebaiknya memang dibuat terpisah dari rekening harian atau operasional Anda. Memisahkan uang tersebut bisa dilakukan secara konvensional di amplop atau Anda membuat rekening tabungan khusus untuk pos simpanan tabungan Anda.

Sedikit trik yang bisa dilakukan adalah, Anda bisa menabung dana tabungan Anda di Bank BPR Pinang Artha, karena saat ini dengan modal inti yang belum diwajibkan untuk memiliki kartu ATM, maka bisa jadi malah strategi ini membuat dana simpanan Anda utuh dan tidak diganggu gugat. Terlebih lagi bunga tabungan di Bank BPR Pinang Artha sebesar 4%.
Anda tidak perlu khawatir karena Bank BPR, adalah Bank yang juga sama seperti bank-bank umum atau besar lainnya, kami juga terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan dilindungi oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dari Pemerintah. Setiap bulan kami laporkan kondisi keuangan Bank BPR Pinang Artha ke OJK.

Pelayanan yang kami berikan juga sama excellent dengan bank lain. Anda tidak perlu datang ke kantor untuk menabung, cukup dengan transfer ke rekening Bank PT. BPR Pinang Artha maka dana simpanan Anda untuk menabung pasti aman, sesuai dengan motto kami “menjaga Amanah setiap nasabah”

Jadi, tunggu apa lagi?

Percayakan dana simpanan Anda di Bank BPR Pinang Artha.

 

Sumber :

https://finance.detik.com/perencanaan-keuangan/d-5720966/menabung-yang-benar-itu-seperti-apa-sih/2