Mau Mengembangkan Usaha Tapi Bingung, Butuh Modal?

    Dibaca 81 kali

Memiliki usaha sendiri memang menjadi impian banyak orang, terlebih jika usaha yang dibangun dapat berkembang secara pesat. Namun seiring perjalanannya, terkadang dalam upaya mengembangkan usaha seringkali terkendala modal.

Namun sebelum berbicara jauh mengenai modal, berikut ada beberapa cara yang bisa Anda pertimbangkan untuk mengembangkan usaha.

1. Melakukan Efisiensi Usaha.

Cara paling sederhana adalah dengan mengefisiensi kegiatan serta biaya operasional usaha Anda.

2. Menjual Aset serta Peralatan Usaha yang Kurang Produktif.

Mesin atau peralatan produksi yang sudah usang atau jarang terpakai, akan lebih bermanfaat jika Anda jual untuk dialihkan menjadi modal pengembangan usaha.

3. Menggunakan Dana Pribadi.

Menambahkan modal dari tabungan pribadi bisa menjadi salah satu alternatif dalam mengembangkan usaha. Selain itu cara ini terbilang bijak digunakan dalam mengembangkan usaha, karena jadi tidak perlu terbebani oleh hutang.

4. Mengajukan Pinjaman Modal Usaha.

Jika cara sebelumnya tidak memungkinkan untuk Anda lakukan, maka Anda perlu mempertimbangkan untuk mengajukan pinjaman modal salah satunya dari bank. Namun yang perlu diperhatikan sebelum mengajukan kredit di bank adalah bagaimana prosesnya serta berapa suku bunga yang ditawarkan.

Jika Anda tertarik untuk mengajukan pinjaman modal usaha pada bank, Anda bisa memilih Kredit Modal Kerja BPR Pinang Artha. BPR Pinang Artha memberikan PINjaman Anti Ribet karena memiliki persyaratan yang mudah, proses kredit cepat, serta memiliki suku bunga yang kompetitif.