Tips Memilih Kredit Motor yang Aman

    Dibaca 67 kali

Motor menjadi kendaraan pilihan masyarakat yang paling praktis untuk digunakan. Karena itu, banyak orang yang akhirnya membeli kendaraan roda dua ini meski secara kredit. Pembelian dengan metode kredit atau cicilan sebenarnya sah-sah saja dilakukan, namun tetap harus memperhatikan tips memilih kredit motor yang aman berikut ini.

Skema kredit motor bagi sebagian orang memang lebih menguntungkan, khususnya bagi mereka yang memiliki keterbatasan dana. Lalu, apa saja sih keuntungan membeli motor secara kredit?

Keuntungan membeli motor secara kredit antara lain, tidak perlu mengeluarkan banyak uang saat awal pembelian, nominal cicilan dapat disesuaikan dengan kemampuan finansial, masa tenor yang beragam, serta dapat mengatur keuangan lebih baik ke depannya.

Setelah mengetahui keuntungan kredit motor, Anda juga perlu mengetahui tips memilih kredit motor yang aman sebelum Anda membeli motor secara kredit, yaitu:

  1. Pilihlah bank atau lembaga pembiayaan yang kredibel
  2. Sesuaikan dengan budget yang dimiliki
  3. Teliti akan biaya yang ditetapkan

Selain itu, penting untuk memilih bank atau lembaga pembiayaan yang memiliki persyaratan kredit yang mudah, proses cepat dan tidak berbelit, tingkat bunga yang kompetitif, serta terdaftar di OJK dan dijamin oleh LPS.