Mengenal Produk Simpanan Pelajar

    Dibaca 61 kali

Anak-anak umumnya telah diajarkan menabung di celengan sejak masih kecil, sebab anak-anak belum bisa menabung sendiri di bank tanpa pendampingan orang tua. Untuk itu, OJK bersama dengan industri perbankan mengembangkan produk simpanan untuk  pelajar yang fiturnya disesuaikan dengan kebutuhan kelompok pelajar yang disebut Simpanan Pelajar atau Simpel/Simpel iB. 

Produk Simpel iB yang merupakan produk syariah diluncurkan oleh Bapak Presiden RI pada 14 Juni 2015 yang bertepatan dengan pelaksanaan Pasar Keuangan Syariah di Parkir Selatan Senayan, Jakarta.

Kebiasaan menabung, akan membuat anak belajar untuk mengendalikan sifat konsumtifnya. Selain itu, orang tua juga perlu memahami pentingnya menabung, yang bukan sekedar kewajiban tapi bisa dijadikan sebagai bagian dari gaya hidup dan mengajarkan anaknya mengenal tabungan sejak dini.

SIMPEL yang merupakan singkatan dari Simpanan Pelajar, yaitu tabungan anak yang diciptakan khusus untuk kalangan pelajar. Tabungan diterbitkan secara nasional oleh bank-bank di Indonesia, dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik, dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung.

Dengan membuka tabungan pelajar SIMPEL, memberikan mereka pengalaman belajar untuk membangun budaya gemar menabung dan melatih mengelola keuangan mereka sendiri. Sebagai produk simpanan khusus untuk pelajar, nasabah tabungan ini mulai dari anak usia dini (PAUD) sampai tingkat SMA atau sederajat.